wanprestasi Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, mari kita simak terlebih dahulu definisi wanprestasi dan penipuan. Pada dasarnya, wanprestasi sering dikaitkan dengan permasalahan dalam pelaksanaan perjanjian/perikatan dalam ranah hukum perdata.

Sesuai dengan aturan yang tertera pada Pasal 1246 KUH Perdata, debitur atau pihak yang melakukan kelalaian wajib membayar ganti rugi yang mencakup biaya, bunga, dan kerugian lainnya yang terjadi.

Ada peristiwa yang menghalangi prestasi debitur yang diterima sebagai halangan yang dapat membenarkan debitur untuk tidak berprestasi atau tidak berprestasi sebagaimana mestinya

file. Pemohon menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh petugas. Bila sudah benar akan dilanjutkan, apabila tidak sesuai akan dikembalikan kepada pemohon untuk memperbaiki permohonannya

Pasal 1243: Mengatur tentang kewajiban mengganti kerugian yang diderita oleh pihak kreditur atau pihak lainnya akibat salah satu pihak tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan.

Misalnya, dalam perjanjian waralaba restoran antara A sebagai pemberi waralaba dan B sebagai penerima waralaba, terdapat klausul yang melarang B untuk membagikan atau mengungkapkan resep rahasia. Jika B membagikan atau mengungkapkan resep kepada pihak ketiga, tindakan ini dianggap sebagai wanprestasi.

Pengalaman praktek sdh sejak tahun 2000 membuat kami banyak menangani kasus2 dan perkara yg beragam.

Muhamad Fauzi Law Workplace (MFL) didukung oleh advokat muda yang telah berpengalaman dalam menangani permohonan akta kematian perkara hukum. Kami memberikan solusi penyelesaian masalah hukum secara sistematis dan out with the box serta berbagai opsi/pilihan alternatif, dengan membantu menyelesaikan masalah yang rumit dengan cara penyelesaian yang easy

f. Bagi yang meninggal sudah lama, sehingga facts yang bersangkutan tidak ada dokumen identitas dan tidak ada di dalam Database kependudukan maka harus mendapat putusan dari pengadilan Negeri;

Didukung oleh tenaga-tenaga muda berbakat dan memiliki pengetahuan yang baik di bidang hukum, AAIL & Co berkomitmen untuk menjadi ruang alternatif dalam menciptakan perspektif baru mengenai Hukum di Indonesia.

DSP Law Team was Established in 2016 While using the intention of synthesizing Global common legal solutions and local expertise. DSP Regulation Team certainly perbaikan akta kelahiran are a disciplined, dedicated, and dynamic crew of experts committed to present our consumers with smart Alternative oriented lawful companies, inside a well timed and nevertheless economical fashion. Our companions, attorneys and supporting personnel understand that managing all customers with integrity and regard is The idea of our accomplishment.

Istilah ini mungkin tidak cukup populer bagi kebanyakan dari kita. Namun, adanya istilah ini penting untuk Anda ketahui, khususnya jika Anda membuat perjanjian yang melibatkan uang dengan pihak lain. Lantas, apa itu yang dimaksud dengan wanprestasi? Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Melayani bidang hukum litigaai , mendampingi atau mewakili klien di persidangan , di kepolisian , di kejaksaan dll nya

Selain ketiga jenis utama di atas, pelaksanaan tindakan yang dilarang dalam perjanjian (atau pelanggaran terhadap ketentuan negatif dalam perjanjian) kantor pengacara jakarta selatan juga merupakan jenis wanprestasi. Hal ini dapat terjadi ketika salah satu pihak melakukan tindakan yang secara eksplisit dilarang dalam perjanjian.

Report this wiki page